Terima Kasih Atas Kunjungannya

Minggu, 22 April 2012

Ketika Tidak Ada Uang


Adhyel Ketika Tidak Ada Uang
Ini adalah cerita tentang seni dalam hidup, seni hidup tanpa uang. Sebab uang sering kali menjadi sumber masalah dan malapetaka. Meskipun demikian, ia juga pembuka jalan bagi banyak kebaikan. Hidup tanpa uang, hati terasa sesak terhimpit, pikiran membeku, lidah menjadi kelu dan kakuh, sementara emosi menjadi kurang terkendali. Sebab inilah hidup, sejarah manusia selalui dibumbui tentang harta dan dunia. Sejarah tentang kemakmuran dan kesejahteraan selalu tentang harta dan pencapaian, sedangkan sejarah tentang keterpurukan dipastikan bercerita tentang kemiskinan dan turunannya.
Pembaca yang budiman, ketika kita berbicara tentang hidup tanpa uang, sebetulnya kita sedang berada pada suatu titik sejarah yang akan menjadi cerita lucu dan menarik. Paling tidak untuk anak cucu kita, dan kita dapat menikmati indahnya proses ketika lita pernah mengalami beratnya hidup. Marilah sejenak kita nikmati fase ini, sebab fase ini adalah indikator daya tahan dan merupakan cambukan percepatan hidup.
Yah, percepatan hidup. Proses ini hampir sama dengan karapan kuda. Untuk mendorong agar kuda berlari lebih cepat, sang penunggang karapan akan mencambut bagian belakang kuda, setelah itu dipecut, dicambut lagi, dan begitu berulang seterusnya. Namun tahukah Anda proses ini hampir sama dengan diri kita?
Kondisi, moneyless (tidak ada uang) adalah pelecut kita untuk berpikir lebih cepat, bekerja lebih produkif, dan bertindak lebih akurat. Intinya adalah apa pun akan kita lakukan untuk menghasilkan uang, dan ini akan mengalami beberapa fase. Berikut ini adalah penjelasan fase-fase tersebut. Pertama, kita akan bekerja apa pun yang penting bisa menghasilkan uang agar kita bisa hidup. Kedua, kita akan memilih yang lebih besar dan lebih cepat. Ketiga, kita akan memilih yang lebih besar, lebih cepat, lebih menyenangkan, dan nyaman di hati.
Pembaca yang budiman, tahukah Anda, bisa jadi fase ketiga adalah potensi terbesar kita. Pada saat itulah kita akan berlari sangat cepat. Artinya, pada saat itu potensi kita bertemu dengan lingkungan yang tepat. Itulah kunci dari proses eksploitasi potensi, yaitu potensi yang tepat bertemu dengan waktu yang tepat dan saat yang tepat. Jika Anda menemukan hal ini, penulis ingin sekali mengucapkan selamat kepada Anda.
Oh iya, kondisi moneyless juga akan menunjukkan seberapa kuat rasa tawakal kita kepada Allah SWT setelah kita melakukan ikhtiar yang maksimal. Pada titik ini, kuncinya adalah lakukanlah semua yang Anda pandang terbaik untuk Anda. Allah SWT ridha terhadap usaha Anda dan akhirnya serahkan semua hasilnya kepada takdir. Sebab takdir adalah akumulasi usaha kita yang maksimal dan bertemu dengan ketentuan-Nya. Kemudian, Allah SWT akan menunjukkan cara-Nya sendiri untuk kita.

1 komentar:

Adhyel mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Followers

Powered By Blogger

Statistik Pengunjung