Terima Kasih Atas Kunjungannya

Selasa, 01 Januari 2013

Menemukan Pesan Pergantian Tahun Baru

adhyel tahun baru 2013
Tahun baru akan menjadi usang digerus waktu bila dibiarkan kosong tanpa karya. Hari baru hanyalah pengulangan hari biasa bila tidak diisi dengan makna.
Meskipun sesungguhnya bukan tradisi kita, pergantian tahun telah menjadi lazim dalam kehidupan di negeri ini. Setidaknya, sebagai insan yang berupaya mencari kesempurnaan, kita tidak terlena untuk tenggelam dalam pesta perayaan pergantian tahun baru.
Seharusnya, kita berusaha keras untuk mencari pesan dari setiap peristiwa, termasuk prosesi pergantian tahun. Sesungguhnya, kita diingatkan bahwa semua hal senantiasa berubah dan berganti. Tidak ada yang abadi dalam kehidupan ini. Bahkan, diri kita pun senantiasa berubah dan terus berubah. Ini dibuktikan dari keberadaan sel kita yang senantiasa berganti. Artinya, setiap saat kita adalah pribadi yang selalu baru dan diperbaharui oleh ALLAH SWT. Untuk menjadi baru, tidak perlu menunggu tahun baru. Tahun baru hanyalah babakan waktu yang diciptakan manusia. Akhirnya, meskipun semua pengulangan terus berlangsung seperti hari, minggu, bulan, dan tahun,  semuanya itu akan menjadi percuma bila kita tidak mampu menangkap pesan didalamnya.

Tidak ada komentar:

Followers

Powered By Blogger

Statistik Pengunjung